Rabu, 08 Juni 2011

cara mengubah Host name dan sharing data di komputer


Cara Mengubah Host Name
Langkah-langkahnya, yaitu :

1. Pada desktop, Klik Kanan MY COMPUTER, kemudian pilih PROPERTIES.
  
  2. Dalam system properties itu terdapat system restore, automatic updetes, remote, general, computer name,hardwere, dan advanced. kita pilih KOMPUTER NAME.
 Pada KOMPUTER NAME ini tulis nama komputer yang diinginkan pada kolom COMPUTER DESCRIPTION, kemudian tekan CHANGE untuk merubahnya, kemudian tekan OK.


  Hal ini bisa dengan START > kemudian SETTING > CONTROL PANEL > kemudian  SYSTEM > kemudian pilih MY COMPUTER, KLIK KANAN > PILIH PROPERTIS > KEMUDIAN PILIH  COMPUTER NAME. Seperti gambar dibawah ini :

Cara Melihat Semua Komputer yang ada, atau yang tersambung dalam group kita yaitu :

1. Pada desktop, klik MY NETWORK PLACE.


2. Kemudian pilih VIEW WORKGROUP COMPUTER, klik  akan keluar semua komputer yang terhubung dalam group.
 
Adapun Cara Sharing Data, yaitu :

1. Pada desktop, klik MY NETWORK PLACE. Kemudian Klik  MY COMPUTER.
2. kemudian pilih salah satu data yang akan kita sharing, misalnya data (D). klik data tersebut, akan keluar data-data yang kita inginkan, seperti adanya folder-folder.
3. kemudian pilih salah satu folder, kemudian klik  folder yang akan kita sharing, kemudian klik kanan pilih sharing and security.



4. pada sharing,  pilih network sharing and security, kemudian beri tanda (V) / contreng  pada share this folder on the work, kemudian tekan ok.



5. Dan Pada data (D) akan terlihat data atau folder  yang akan kita sharing, dan foldernya akan berubah  menjadi gambar.



6. kemudian pilih kembali my network place, kemudian klik view workgroup computer, kemudian pilih salah satu computer, kemudian klik akan terlihat folder yang telah di sharing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar